Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembalikan Dompet Berisi Cek Rp 35,5 Miliar, Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Naik Jabatan, Begini Ceritanya

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang mengembalikan dompet berisi cek senilai Rp 35,5 miliar dihadiahi naik jabatan.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan menaikkan jabatan Halimah sebagai bentuk penghargaan atas tindakannya.

"AP II Group juga memberikan penghargaan kepada Ibu Halimah, yakni berupa promosi jabatan dari team leader menjadi supervisor cleaning service di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta," ujar Awaluddin dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (31/10/2021).

Sementara itu, General Manager Wilayah I PT Angkasa Pura Solusi Toyib Fanani mengatakan, administrasi kenaikan jabatan Halimah sebagai supervisor cleaning service akan diproses mulai Senin (1/11/2021).

"Senin besok saya proses ke-HRD-annya. Kemudian kan itu probation tiga bulan. Kemudian melalui probation itu tiga bulan setelah itu baru akan ada SK (surat keputusan) nya," ujar Toyib.

"Tapi untuk kewenangannya menjadi supervisor mulai Senin besok," ucap dia. 

Halimah menemukan dompet berwarna cokelat yang diduga milik calon penumpang itu di area Central Corridor Depature Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

Team Leader Cleaning Service Terminal 2 tersebut langsung melaporkan temuannya kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Ia menyerahkan temuannya kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya.

Saat diperiksa petugas Avsec, dompet tersebut berisi empat buah buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor, dan dua lembar cek senilai Rp 35,5 miliar.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah di Bandara Soekarno-Hatta.

Kejujuran Halimah ini diapresiasi PT Angkasa Pura Solusi.

Dihubungi terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas cleaning service tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah," ucap Virgiawan.

"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas. Manajemen PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," kata Virgiawan.

Ia mengatakan, pemilik dompet yang jatuh tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di nomor 138.

Posting Komentar untuk "Kembalikan Dompet Berisi Cek Rp 35,5 Miliar, Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Naik Jabatan, Begini Ceritanya"